10 April, 2008

Story of Interview to Joemac ( Staff MiG33 )

. 10 April, 2008

Story of Interview to Joemac ( Staff MiG33 )

MiG33 membuka lowongan admin pada 7 April kemarin. Saya pun gk tahu dan baru tahu dari wayne_38 terus banyak yang bicarain tentang pelamaran admin , salah satu diantaranya bcc_yohanes.Ia mendapatkan balasan email yang isinya untuk meng-interview dia. Nah karna dia mendapat respon, saya pun ingin mencoba ikuti jejaknya.Terus 2hari yang lalu gw mencoba kirim
lamarannya, saya kirim lamaran tersebut kayak lamaran pekerjaan saat ujian praktek bahasa inggris di sekolah saya. Lamarannya pun gak saya kasih "kind regards , hamka" karna apa?? Karna hape saya cuma bisa 450karakter. Hehehe..
Begini isi Lamaran jadi admin saya :
SuBject : APLY ADMIN ROOM MIG33

Hi Sir
I would like to aply job of moderator room MiG33.
My Name Hamka ,17 Male from Indo. My Nickname hamk. i was chat mig33 since 6 months ago. I have pleasent personality, i can get on very well with other people.
if u wish to know about me , you may see more on http://miggerz.forumotions.com.
With this letter , i also enclose all the requirement u ask and i would be available for an interview at any time.
Thanks for attention, and I am looking forward hearing from u.

Begitu kawan yang saya kirimkan.
Namun tak kunjung mendapatkan balasan. Lalu saya pun tidur,karna waktu itu jam 00.00 an. Paginya waktu mau mandi,seperti biasa saya menyempatkan untuk berchat ria sambil boker. Eh dapat add dari kristhoper.07 salah satu team. Saya pun saat itu juga langsung buka app mig33 terus karna seperti konsekuensi saya yang menerima interview kapan aja. Tak kunjung online, malam malam saya ofline, karna belajar. Lalu sekitar jam 22.00 saya online karna mau nonton debat Slank vs DPR. tak kusadari joemac add saya. Saya pun approve dengan senang hati, lalu tiba2 saya kena dc terus . .( sial mau diinterview malah dcan) terus saya ingat-ingat ternyata proxy saya belum saya kembalikan ke standard indosatgprs..hehe saat pake roxy itupun saya dapat chat dengan nyaman , sampe akhirnya Debat DPR vs Slank mulai, dengan itu pula joemac mulai pivot saya. Batin saya waduh saya mau nonton debat seru nih tapi ada interview.Gmana ya?saya pun menomorduakan debat trsbut. Dan mulai chat dengan joemac.Awalnya saya ucapkan thank karna telah diadd. (lhoh mau jadi admin kok gak punya kontak team sih!!!hehe). Lalu chat dan dia mulai bertanya. (versi indo aja ya,soalnya gw lupa inggrisnya . . . hehe)
Joemac : Bisakah dimulai sekarang?
Hamk : Yeah
Joemac : Berapa nik yang kamu punya?
Hamk : Hmm... Ada banyak , tapi tiap hari saya pake ini
joemac : Apa yang kamu ketahui tentang mig?
Hamk ; Mig33 aplikasi chat yang banyak digunakan diseluruh dunia
Joemac : Apa saja bahasa yang kamu ketahui ?( terjemahan ini baru aku tahu saat sesudah interview, karna saya bukan kamus,gak tau banyak kata inggris)
Hamk : Indonesian
Joemac : Selain itu? (ini juga saya gak tahu,ternyata bahasa indonya itu.. Saya pun mulai tak nyaman , cari kamus gak dapet2 minta tolong cute_izna karna dia juga translator kami di forum. Tapi Eh, dia lep. batin guwe sialan tuh anak dipivot malah lep)
Hamk : Im sorry, I poor in english. May u more explain ? (artinya sorry bahasa inggris saya jelek(maksudku saya gak paham apa yang ia tanyakan)Boleh dijelaskan ?
Joemac : bla bla bla(lupa inggrisnya intinya,sory telah buang waktu chat kamu)
Hamk : Ok gak masalah (bahasa indonya)
Joemac : Keep Fav app chat MiG33
Hamk : Yeah

Begitulah critanya.. Karna bahasa saya gak isa jadi admin, Saya tau terjemahan setelah saya tanya2 temen. Trus salah satu teman ada yang menyuruh kalo interview jangan jujur , saya jawab " yah mending saya gak jadi admin daripada saya harus bohong"
Sekian teman2 ceritanya. buat mbak ai ni dah gw ceta pengalan saya. Buat temen - temen yang pengin jadi admin siap2 translator atau kamus yah ;-)

1 comment:

Anonim mengatakan...

terjemahin donk bhsa inggris nya yang admin nanya ke mas,,please

 

Followers

Powered By Blogger
Hamka is proudly powered by Blogger.com | Template Redesign by Online Business | Travel Tips | Freeware | Mp3 Download| Pulsa Murah | Psychology | News | Search Tips